Senin, 15 Juli 2013

cara reset Canon MX377 printer error occured 5B02

cara reset Canon MX377 printer error occured 5B02

Sebelumnya mohon maaf banget sob karena sekian lama ane tidak ada posting - postingan lagi ni di blog spesialis printer. Yah itulah sifat diriku bro yang masih dominan rasa malasnya dibanding rasa rajinnya.

langsung aja deh ke tkp :

Jika agan agan ada mengalami masalah printer = postingan ini maka tepat sekali Anda membaca tulisan ini dan tentunya bobot nilai bacaan Anda bernilai tinggi dibanding membaca komik #bukan obat batuk ya...
Hal itu dikarenakan Anda membaca apa yang akan Anda praktekkan langsung maupun nunggu rajin dulu. hehe.. tidak dianjurkan Anda bermalas - malasan. :)

berikut langkahnya.. wkwkwk (katanya langsung aja..)
*pastikan printer siap untuk dinyalakan (semua kabel tercolok pada tempatnya) buang sampah kudu pada t4nya juga ya!!! #apa hubungannya? :)

> kondisi printer kudu dalam keadaan mati
> tekan dan tahan tombol reset (jangan dilepas sampai perintah selanjutnya)
> tekan dan tahan juga tombol power (jd ada dua tombol yang Anda tahan saat ini #sotoy gue ni)
> tombol power masih ditahan,,, tekan tombol reset/stop 5 kali (5x dalam kondisi tombol power ditahan)
> setelah selesai tombol reset 5x tekan, lepas juga tombol power bersamaan tombol reset yang ke 5x tekan.
> lcd display pada printer maka akan terjadi blank hitam jika Anda berhasil mereset manualnya.

oke ..lanjut ke reset software..
gunakan service tool 3200.
klo gak punya service toolnya silakan email ke kami nanti tak kirimin via email aja softwarenya klo gak sibuk bro... ni email gue. gush_ans@yahoo.com

Anda akan kami bantu dengan tampilan gambar berikut.

1. angka satu.. jika anda tekan button Set pada JPN maka bahasa printer U akan jadi bahasa Japan dan tidak bisa dirubah melalui printer. jadi tidak usah ditekan button Set.nya atau setting ke region ASA.

2. angka dua... silakan tekan semua pilihan submenunya lalu tekan button Set hingga tidak terjadi konfirmasi Error. (jika error juga tidak mengapa)

3. angka tiga. hehe,, agak lupa nih klo gak salah disini yang ada pilihan All nya. nah pilih All aja lalu tekan button Set.

4. nah tombol 4 ini jika ditekan maka akan mencetak informasi kerja printer. akan terlihat printer sudah berapa lembar ngeprint dan akan terlihat juga sudah berapa lembar printer minum kopi.. eh mengkopi maksudnya. dan banyak lagi informasi lain jika Anda paham. :)

oke bro,, itu yang aku lakuin dalam menghadapi masalah tersebut. semoga bagi2 ilmu ini bisa diterima dengan baik oleh para hunternya.

mohon koresi jika ada salah.,, karena bisa jadi pembaca lebih berpengalaman daripada penulisnya. thanks

16 komentar:

  1. cara - cara memperbaiki seperti apa? apakah kita klik dukung dulu baru muncul service tools

    BalasHapus
  2. saya g punya layanan toolsnya....?

    BalasHapus
  3. printah no.1 harusnya gmna n kl udah terlanjur ditekan gmn solusinya.trims.sukses slalu.

    BalasHapus
  4. bang ane reset pake service tool error mulu setelah ane reset manual
    itu kenapa ya ?

    BalasHapus
  5. Ane Punya Aplikasi Resetnya

    http://repair9966.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. PUNYA ANE TETEP NGEBLINK, TAPI DI MONITOR PRINTER UDAH HITAM BLANK. PAKE SERVICE TOOL JUGA ERROR MULU. MOHON BANTUANNYA...

    BalasHapus
  7. Bos ud gw kirim ke email blh minta softwarenya ga bos Thx U

    BalasHapus
  8. bos kalau suda kita tekan sesuai yang diatas terus seharusnya dia masuk dan mendeteksi pragkat baru namu mala tidak terdeteksi samasekali tu apa masalahnya ngan

    BalasHapus
  9. saya sudah mengirim email ke tempat anda,,,tolong dikirimkan service tool 3200 nya

    BalasHapus
  10. Bos minta tolong udh saya ikut petujuk di atas, tapi blm bisa jg, malah skrg hanya lampu di A4 yg berkedip tolong bantuan penjelasan nya. tks

    BalasHapus
  11. kalau muncul blok hitam terus bagaimana gan ? trims

    BalasHapus

Jangan Lupa Komentarnya Ya!

Konsultasi GRATIS seputar masalah Printermu

Hai brrrooooo... Mohon maaf banget mati suri 4 tahun lebih karena emang hobby ngenet belum terlalu saya perhatikan. Selain daripada sibuk ...