Rabu, 20 April 2011

Canon MP258 Error Number 5100 / P 02 pd Display 7segmen

Bagi Anda yang mengalami hal tersebut, semoga tulisan ini dapat Anda jadikan referensi untuk menyelesaikannya. Timbulnya masalah diatas bisa terjadi pada printer yang di modif infus maupun yang tanpa modif infus. Pada printer yang dimodif infus bisa disebabkan selang infus yang lepas dari pengunci pada catridnya sehingga arah gerak selang mengganggu pergeseran carriage (t4 Catrid) pada saat printer akan atau sedang bekerja. Jika hal tersebut terjadi maka segera rapikan saja pemasangan selang infusnya. Kemudian jika masalah diatas terjadi pada printer yang tanpa modif infus (biasa), penyebabnya adalah adanya benda yang mengganjal disekitar trayek kerja carriage sehingga mengganggu kerja alat tersebut. biasanya benda tersebut beasal dari mekanik printer tersebut yang bisa kemungkinan lepas atau juga karena ulah tangan kita yang meninggalkan benda tersebut pada saat kita melepas pasang catrid. Jika terjadi maka segera singkirkan benda yang menggajal / mengganggu tersebut.

Semoga bisa bermanfaat...

28 komentar:

  1. ok thanks infonya gan

    BalasHapus
  2. terima kasih infonya gan...

    BalasHapus
  3. makasih banyak gan....

    BalasHapus
  4. gan... ane mo nanya gan... cara reset ketrik canon ip1980 (830/831) biar supaya display di layar komputer kelihatan tintanya full kembali...???

    BalasHapus
  5. Info buat temen-temen seperjuangan…

    Cara paling paten buat ngeriset ink status biar jadi full lagi pada printer canon iP1880 yaitu cari cartridge 40 & 41 yang masih bisa di pake walau rada buntu dikit tapi tak apa minta aja ame tukang printer terdekat di tempat anda, ya kalau beli kan mahal mass….!!!!

    terus pasang di printer iP1880 dengan sarat matikan dulu printernya biar memori pada printer tsb detect dari awal untuk mengenali cartridge tadi, terus coba test print sekali ya…. pasti status inknya jadi full walau kenyataan pada cartridge tersebut tidak ada tintanya. dan kemudian ganti lagi dengan cartridge asli utk printer iP1880 dan coba lagi test print pasti status inknya full lagi dah…..

    selamat mencoba dari ilmu coba-coba…..

    nb. cartridge 40-41 nya jangan di buang ya buat esok kalau
    isi ulang lagi/reset gitu….heee……heee…..heeee

    BalasHapus
  6. ok lah brow... tetapi yg ane nanya kan 830/831 bukan 40/41 ,,,, heheheh... mohon pencerahannya gan...

    BalasHapus
  7. makasih banyak buanget gan........

    BalasHapus
  8. Pengalaman saya dulu, printer(catrid) ku reset pakai software. Mau terlihat full ink, tapi setelah di matikan kembali lg bro tidak terlihat full.
    Nah klo ujar Anonim diatas, blm saya coba. merupakan input yg positif tu. Thanks.

    "BEDA PENGALAMAN BEDA ILMU"

    @Hatiku : Sebenarnya hal tersebut tidak terlalu vital untuk dikhawatirkan. Pada prinsipnya, bila tinta habis(hasil sudah kabur),ya di 'ISI'.

    Bro... Thanks semuanya.
    Semoga blog ini bisa menjadi perantara ilmu buat kita semua. Amin...

    BalasHapus
  9. Mau coba kasih pencerahan juga nih, mana tau bermanfaat. Error 5100 ada 3 kemungkinan :
    1. Kalau printer yang di infus, itu biasanya selang mengganggu jalannya caridge (rumah catridge), solusinya rapikan pemasangan infus agar selang tidak mengganggu jalannya caridge
    2. Ada gangguan di Purge atau pompa yaitu alat vacum buat menyedor catridge yang ada di pojok kanan, biasanya pernya copot sehingga carridge bisa bergerak sampai ke pojok kanan (parkir. Solusi buka cassing dan tinggal kaitkan per yang copot ketempat semula.
    3. Nah....kalau ini kemungkinannya kecil, yaitu film encodernya (plastik panjang transfarant yang dibelakang carridge nempel di rel) kotor, coba bersihkan dengan tissue basah/demek atau canebo, kalau terlalu kotor filmnya harus diganti, dan ada kemungkinan juga sensornya juga ikut kotor kalau kondisi filmnya sangat kotor.

    Sekian dulu, semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  10. agan bagi infonya cara resset printer samsung scx-4300.ndak mo ngeprint tonernya masih okey...tapi display tonernya minta direplace..monggo infonya....

    BalasHapus
  11. Terimakasih mas bro, infonya sangat membantu. Kebetulan slang infusnya di kunci dengan lakban, setelah diperiksa ternyata slang tersebut terlepas dan sehingga menghambat pergerakan Catrid. Satu lagi mas, bagaimana cara mengatasi hasil cetak yang kabur/terputus-putus. Mohon pencerahannya.

    BalasHapus
  12. makasih gan tuk solusinya

    BalasHapus
  13. @herpin : coba pinjemkan toner printer lain dl yang sama, klo masih belum bisa kemungkinan ada sensor yang problem.

    @sutan ahmad : coba cara ini atau klik link sebelah kiri pada entri terpopuler dg topik hasil print tidak sempurna.

    http://printerspecialist.blogspot.com/2011/04/mengatasi-hasil-print-tidak-sempuna.html

    BalasHapus
  14. Terima kasih atas ilmunya semoga berpahala, amin.

    BalasHapus
  15. makasih infonya,,,coba dulu ah,,,moga printer normal kembali

    BalasHapus
  16. booosss,,, Izin Share yoa.. !!

    BalasHapus
  17. monggoo.. asal sertakan sumbernya yoa!!

    BalasHapus
  18. terima kasih gan....
    akhirnya dah bisa ngeprint lagi.....

    BalasHapus
  19. thank info nya,sunggu membantu

    BalasHapus
  20. makasih gan, sangat membantu.langsung jadi

    BalasHapus
  21. kalau erornya p10 gimana solusinya gan

    BalasHapus

Jangan Lupa Komentarnya Ya!