Selasa, 13 Maret 2012

Download dan Cara mereset Canon ip2770 Absorber Ink is full

Download resetter Canon ip2770 dan cara meresetnya.

Lagi - lagi memori penyimpanan perekam aktivitas printer Anda telah penuh dan tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya jika memori tersebut tidak dikosongkan terlebih dahulu. Cara mengosongkan memori tersebut biasa disebut dengan istilah ''reset software''. Bila dilihat dari nama pekerjaannya maka diperlukan sebuah software/aplikasi untuk meresetnya. Akan tetapi sebelum mereset software printer pada kasus ini, printer harus direset manual terlebih dahulu. Berikut cara meresetnya :

> Reset manual Canon ip2770
Pastikan semua kabel [kabel power dan kabel data] terpasang dengan baik
--- Printer dalam kondisi mati , tekan dan tahan tombol resume/reset
--- Tombol reset masih ditahan, kemudian tekan dan tahan tombol power (kedua tombol dalam kondisi ditahan)
--- Tombol power tetap ditahan, lepas tombol reset kemudian tekan sebanyak 5x dan lepas kedua tombol tersebut. Maka komputer mendeteksi device baru, abaikan atau cancel saja wizardnya. Nah lanjut ke reset software.

> Reset Software
--- Buka aplikasi resetternya maka akan tampil gambar seperti dibawah. Klik disini untuk mendownloadnya jika Anda belum memilikinya.

--- Siapkan kertas pada printer karena akan melakukan print.
--- Jika Anda ingin melihat total halaman yang telah dicetak oleh printer Anda, maka klik pada menu EEPROM (tanda panah paling atas) sebelum menuju langkah selanjutnya. Printer akan mencetak informasi jumlah halaman dan rekaman lainnya.
--- Klik Main (tanda panah 1) dan klik EEPROM Clear (tanda panah 2).
--- Klik EEPROM (tanda panah paling atas) untuk mengakhiri langkahnya. Printer akan mencetak informasi dan total halaman yang sudah diprint adalah nihil/nol karena sudah di EEPROM Clear.

Matikan dan nyalakan kembali printer Anda, Printer is succesfully ressetted. and ready tu use.
Semoga bisa membantu.. thanks 4 your visitted

14 komentar:

  1. gang saya punya tidak bisa jalan resetnya satu jam saya tunggu tetap tidak bisa jalan resetnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sori ternyata ada koment tak terjawab.
      klo sudah dilakukan langkah diatas tapi masih tidak mau berarti ada kemungkinan terjadi kerusakan pda hardware seperti powersupplay lemah, catrid rusak, bahkan maonbordnya yang rusak. untuk mengetahuinya maka kudu caek one by one.

      Hapus
  2. TQ bro, udah aku pake, and done,
    tapi pas aku pake di kompi win7, muncul error 05 dan error 06. info, printer di kompi win7 belum menunjukkan absober full...
    apa ngaruh tuh...??

    BalasHapus
    Balasan
    1. windos tidak pengaruh gan,,, asalkan driver printernya terinstall dengan baik. cuma kadang setelah printer direset dia akan mendeteksi catrid baru lagi walaupun katrid yang terpasang katrid lama. biasanya si error 13 atau error 16.. nah klo itu yang terjadi maka solusinya adalah tinggal tekan dan tahna tombol reset selama lima detik. jangan kurang,, :) atau klo mau kurang silakan kurangi satu detik saja.. lebih baik lebih dari 5 detik saja ya.. nah kalo error 05 maka itu menunjukkan bahwa katrid anda ada yang tidak terbaca,, bisa salah satu atau salah semuanya yang rusak. klo catrid rusak solusi ya diganti gan,,, moga baermanfaat. and mohon maaf baru terbalas

      Hapus
  3. makasih gan, cara ini sudah sering saya lakukan dan berhasil. tapi kali ini problem baru muncul ketika masuk service mode, biasanya tu lampu hijau menyala, tapi ini lampu orange menyala dan tidak bisa shutdown, jadi untuk mematikan harus cabut kabel listrik. mohon bantuannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo sudah dilakukan langkah diatas tapi masih tidak mau berarti ada kemungkinan terjadi kerusakan pda hardware seperti powersupplay lemah, catrid rusak, bahkan maonbordnya yang rusak. untuk mengetahuinya maka kudu cek one by one.

      Hapus
  4. permisi bos .. udah saya jalankan semuane .. tapi waktu mau menjalankan reseternya .. tak klik MAIN langsung ngehang kompinya bos .... tak tungguin sam[pe 15menit malah gak jadi2 .. mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. canon ip2770 emang gitu gan,,, jika sudah tidak bisa direset lagi biasanya minta ganti spare part. bisa jadi power supllaynya lemah gan atau paling parah mobonya rusak. klo kata temen2 di forum tu diganti diodanya bisa oke. tapi tergantung juga si,, ada yang langsung oke dan ada yang perlu diotak atik dilain. di catrid juga bisa bermaslah. coba agan ganti catrid dulu (pinjem dl catrid printer lain, klo blm bisa jg ganti power suplaynya klo masih gak bisa juga cek mainboardnya.

      Hapus
  5. tutorialnya kurang jelas mas!!
    gambarnya di perbanyak scara bertahap klo bsa

    BalasHapus
  6. gan.. kl hasil print photo ada bintik2 putih itu knp ya?

    apa bnr kualitas tinta ga sama? ( warna pake e-print tapi black nya pake tinta ga jelas merk nya)

    apa ada masalah lain??

    mohon di bantu

    BalasHapus
  7. kok saya pake softwarenya selalu error 006... gimana cara mengatasinya?

    BalasHapus
  8. ketika mau masuk service mode deteksi printer baru tapi mintak sofwarenya gak langsung deteksi gang mohon penecerahannya.!

    BalasHapus
  9. Thank bgt gan.. sangat membantu.. works for me.. :)

    BalasHapus

Jangan Lupa Komentarnya Ya!